Jelang New Normal, Senator DPR RI Alirman Sori Pastikan Kesiapan Diskominfo Sumbar

Padang,Garis Pantai NewsDinas Komunikasi dan Informatika mesti mampu berlari cepat mengikuti dinamika yang ada, bagaimana menyikapi dan mengambil peran dalam menghadapi Pandemi Covid-19 yang secara tidak langsung telah merubah tatanan kehidupan, baik dari sisi masyarakat maupun kepemerintahan.

Hal ini disampaikan oleh Anggota DPD RI Alirman Sori dalam kunjungannya ke Diskominfo Sumbar, Selasa (2/02/2020).

Menurut Senator asal Kabupaten Pesisir Selatan ini, kedatangannya bertujuan untuk penyerapan aspirasi daerah yang berkaitan dengan peranan Kominfo Sumbar dalam Pelaksanaan New Normal.

“Kominfo itu menjadi sentral, apalagi Sumbar segera akan menerapkan tatanan baru new normal, kesiapan teknologi informasi tentu harus disiapkan seoptimal mungkin,” paparnya.

Disamping itu, dia juga menyoroti bagaimana Diskominfo Sumbar mampu mengambil peran dalam mengedukasi masyarakat.

“Apakah seluruh protokol kesehatan Covid-19 telah diterapkan oleh masyarakat luas, ini tentu butuh dukungan dari seluruh pihak, termasuk Diskominfo,” ujarnya.

Sementara Kepala Diskominfo Sumbar, Jasman menuturkan, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat sedang “menggodok” regulasi berupa Peraturan Daerah guna implementasi tatanan normal baru.

“Disamping kajian secara medis dan epidemologi, pertimbangan local wisdom juga sedang dikaji dengan melibatkan berbagai pihak,” pungkas Jasman.***