Capt.H, Irawan Gutama Mataram Apresiasi Langkah Pemkab Pessel Tangani Covid-19

Painan,Garis Pantai NewsTokoh Muda asal Pesisir Selatan Capt,H.Irawan Gutama yang biasa di panggil Rajo Pasisie mengapresiasi langkah taktis Pemkab Pesisir Selatan di bawah kepemimpinan Bupati H.Hendrajoni,Dt Rajo Basau , dalam mengantisipasi dan menangani dampak virus corona (Covid-19) di Kabupaten Pesisir Selatan.

Menurutnya, dapat dilihat bahwa Pemkab Pesisir Selatan serius melindungi masyarakat dari wabah Covid-19, dan dampak ekonomi yang ditimbulkannya. ujarnya, Senin (21/4).

Begitu juga dalam pencegahan penyebaran virus corona di Pesisir Selatan, tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pesisir Selatan bekerja all out tanpa kenal lelah, baik di lapangan, maupun tenaga medis di rumah sakit dan puskesmas-puskesmas.

“Tampak kerja yang dilakukan taktis dan sistematis, baik dalam pencegahan maupun mengatasi dampak ekonominya,” ucap Irawan yang biasa di panggil Rajo Pasisie.

Mulai dari penutupan pasar, pemberdayaan usaha kecil menengah (UKM) dalam pembuatan alat pelindung diri (APD) dan masker, serta pelayanan pembagian sembako yang ditunggu di rumah saja, menurut Irawan langkah ini harus diapresiasi.

“Saya yakin, Pesisir Selatan sangat siap ketika Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dilaksanakan besok (Red ; Rabu 22 April) oleh Pemprov Sumbar,” kata Capt.H,Irawan Gutama Mataram, yang sudah isolasi mandiri di Padang, karena sebelumnya dari Jakarta.

Ditambahkan Irawan, dengan telah dibagikannya sembako di Pesisir Selatan, masyarakat dapat memasuki bulan puasa Ramadan dengan tenang.

Di samping itu pembagian sembako dipandang H.Irawan Gutama Mataram sangat penting dalam rangka memperkuat ketahanan pangan, sehingga imunitas masyarakat tetap kuat.

Kemudian, lanjutnya, bagi para perantau yang terpaksa pulang kampung karena keadaan yang tidak memungkinkan lagi, wajib isolasi mandiri setiba di kampung.

Capt.H,Irawan Gutama Mataram menekankan agar wabah Covid-19 segera berlalu, masyarakat Pesisir Selatan harus patuh kepada imbauan-imbauan pemerintah. Apalagi PSBB sudah mulai diterapkan.

“Tujuannya untuk kita bersama juga. Kalau mata rantai penyebaran Covid-19 bisa diputus, Insyaallah kehidupan sehari-hari masyarakat akan kembali seperti sediakala,” tutup Irawan.GPA