Anggota DPR RI Fraksi NasDem, Lisda Hendrajoni Apresiasi Pemulangan WNI di Wuhan

"Pemerintah Republik Indonesia telah mengambil langkah tepat demi keselamatan WNI di Wuhan,"

Lisda Hendrajoni, Anggota DPR RI Fraksi NasDem

Jakarta, Garis Pantai News – Langkah Pemerintah Republik Indonesia mengirim Tim Evakuasi untuk memulangkan sebanyak 245 Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di Kota Wuhan Provinsi Hunei China disambut haru dan bahagia oleh para keluarga di tanah air.

Bahkan pemulangan WNI tersebut mendapat apresiasi dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fraksi NasDem, Lisda Hendrajoni. Langkah Pemerintah saat ini sangat tepat demi melindungi dan menyelamatkan WNI yang sudah terjebak sekian lama di Wuhan akibat wabah virus corona.

“Alhamdulillah, pemerintah telah melakukan evakuasi WNI ke tanah air. Langkah ini patut kita apresiasi,” ujar legislator asal Sumbar tersebut.

Anggota Komisi VIII ini juga menjelaskan bahwa selama ini dirinya selalu memantau kondisi di Wuhan melalui salah seorang mahasiswa asal Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat yang berada disana bersama dengan satu keluarganya.

“Ada mahasiswa asal Pessel dan keluarganya sedang berkuliah di Wuhan. Saya selalu memantau perkembangan situasi di Wuhan melalui mahasiswa tersebut. Dari informasi mahasiswa tersebut salah satu yang dikeluhkan adalah soal stok makanan yang menipis,”ulas Lisda.

Kondisi disana cukup memprihatinkan karena Wuhan diisolasi oleh pemerintah setempat sehingga warga yang bermukim disana kesulitan bahan makanan karena toko-toko tidak ada yang buka. Dan sekarang pemerintah telah melakukan evakuasi WNI ke tanah air. Ini merupakan langkah yang tepat karena memang hal itu menjadi keinginan WNI yang tengah terperangkap di Wuhan dan kota lainnya di Tiongkok.

“ Kita berdo’a semoga kepulangan masyarakat kita ke Tanah Air berjalan dengan lancar, tanpa hambatan, sehingga dapat berkumpul kembali dengan keluarganya di Indonesia,” tutupnya mengakhiri. GPN-ChO