Bupati Hendrajoni Jenguk Bocah Aulia yang Mengalami Pembesaran Kepala

Lenggayang, Garis Pantai News  
Bupati Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat, Hendrajoni, bersama Ketua Tim Penggerak PKK yang juga anggota Komisi VIII DPR RI, Hj. Lisda Hendrajoni, menjenguk Aulia Permata Sari bocah menderita pembesaran pada bagian kepalanya, di Kampung Padang Panjang II Nagari Kambang Utara Kecamatan Lengayang, Sabtu (7/12).

Kedatangan bupati yang didampingi
Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak, Zulfian Aprianto, bersama Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Rita Susandra, S.Pi, M.Si, serta Camat Lengayang Zoni Eldo, disambut kedua orang tuanya Ikmal 42 tahun dan Ermawati 36 tahun.

Tidak mau pertemuannya dengan Bupati Hendrajoni, sia-sia, Ikmal menceritakan lengkap penderitaan putrinya.

Menurutnya, Aulia mengalami kelainan pada bagian kepalanya semenjak lahir pada 31 Maret lalu. Namun meskipun kepalanya membengkak tetapi dia tetap tidak rewel, bahkan dia menyusui dengan ibunya seperti bayi lainnya.

” Meskipun kondisi kepalanya demikian tetapi dia minum Air Susu Ibu (ASI) tetap seperti biasa,”katanya.

Kepada bupati dia mengaku kalau Aulia, belum pernah di bawa ke rumah sakit untuk diobati. Salah satu kendalanya ketiadaan biaya. Sementara dia juga tidak memiliki kartu Badan penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

Mendengar keluhan tersebut, Bupati Hendrajoni, langsung memerintahkan Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak, Zulfian Apriyanto, untuk fasilitasi pengurusan Kartu Indonesia Sehat ( KIS) Rumah Tangga Tidak Mampu (RTM).

“Pemkab Pessel melalui Dinas sosial akan mengurus dan menerbitkan kartu KIS bagi RTM untuk keluarga Ikmal,” sebut bupati.

Selain itu, Ketua Tim Penggerak PKK yang juga anggota Komisi VIII DPR RI, Hj. Lisda Hendrajoni, berjanji akan mencarikan yayasan yang dapat menfasilitasi pengobatan Aulia di Jakarta.

Pada kesempatan itu bupati menyerahkan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional ( BAZNas) Pesisir Selatan, sebesar Rp 2 juta.

Diakhir pertemuannya Bupati Hendrajoni, berpesan agar Ikmal bersama istri terus berjuang untuk kesembuhan anaknya.

” Kita harus yakin di dalam setiap kesulitan pasti ada kemudahan diberikan oleh Allah.Tugas kita berusaha dan berdoa,”katanya.

Sementara itu, di hari yang sama Bupati Hendrajoni, juga menyerahkan bantuan berupa kursi roda kepada Alfian Yandra 29 tahun warga Lubuk Begalung Lakitan Selatan, Kecamatan Lengayang. Alfian menderita sakit lumpuh akibat tersengat listrik.GPR