Hanafi Herman Terpilih Anggota DPRD Termuda di Kabupaten Pesisir Selatan

GP News – Painan

Hanafi Herman satu dari 45 anggota DPRD Pesisir Selatan (Pessel), Sumbar yang dilantik Rabu 14 Agustus 2019 lalu. Selain memotivasi, kiprahnya terpilih sebagai muda karena anggota legislatif layak diapresiasi.

Hanafi termuda menjadi anggota DPRD Pesisir Selatan pada usianya yang ke 28 tahun tepat pada 25 Oktober 2019 nanti.Ia meraih kursi DPRD Pesisir Selatan dengan perolehan suara terbanyak 1,837 Dapil I (IV Jurai-Batangkapas) dari kader Demokrat.

“Alhamdulillah dengan menyetujui 1837 suara, saya terbanyak di Dapil I dari nomor urut 2,” ungkapnya kepada GP News.

Saat ini, Hanafi Herman telah menyetujui persetujuan Anggota DPRD Pessel periode 2019-2024. Salah satu motivasinya maju adalah bagaimana ia bisa melakukan banyak untuk masyarakat.

Selain faktor tersebut, ia juga ingin membuktikan hari ini generasi muda harus bisa hadir bersama kaum tua untuk perubahan. Sebab, ia menilai untuk mendukung itu tidak dilihat dari kematangan berumur saja.

“Hal ini menjadi motivasi bagi saya untuk maju sebagai wakil rakyat dari generasi muda,” sebut alumni Taman Siswa (Tamsis) Padang tamatan 2017 ini.

Mulai periode ini, ia akan menggeluti bagaimana rasanya meminta pendapat anggota dewan. Dengan pengalaman tiga tahun sebagai kader Demokrat, ia yakin akan mampu.

“Karena motivasi saya, untuk menjadi matang tidak harus menunggu lama,” katanya.

Ia berharap, kedepannya banyak generasi yang lain yang lebih dari miliknya. Pentingnya Keterwakilan generasi muda di legislatif, banyak perubahan baru untuk kemajuan masyarakat dan daerah.

“Minta bantuan lama untuk menjadi wakil rakyat,” jelasnya. GP1