Ribuan Masyarakat Ikuti Gerak Jalan Wisata to Bayang Sani

Painan, GP News  – Ribuan masyarakat dari berbagai Kenagarian di Kecamatan Bayang dan Bayang Utara memadati ruas jalan objek wisata air terjun Bayang Sani untuk mengikuti gerak jalan sehat berwisata to Bayang Sani, Minggu (31/03).

Jalan sehat wisata yang diberi julukan “Bayang Run 313” menempuh rute, star di halaman eks Pasar Nagari  Koto Barapak, terus ke Koto Baru dan finis di objek Wisata Bayang Sani, dilepas langsung oleh Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Lisda Hendrajoni, SE, MM.Tr, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Ir. Erizon, MT, serta pejabat eselon II di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan.

Ribuan masyarakat ikuti gerak jalan wisata to Bayang Sani, Minggu (31/03)

Dalam sambutannya Bupati Hendrajoni sangat apresiasi kegiatan jalan sehat berwisata to Bayang Sani, bahkan kegiatan ini tidak disangka bisa dikuti oleh ribuan masyarakat didua Kecamatan, ini sangat luar biasa, tuturnya.

“” Saya tidak pernah menyangka kegiatan ini akan dihadiri oleh ribuan orang sehingga benar-benar membuat jalan macet, ” kata Bupati Hendrajoni

Hendrajoni juga menambahkan bahwa kegiatan gerak jalan sehat berwisata to Bayang Sani ini Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan akan agendakan menjadi event tahunan pariwisata, apalagi Pemerintah Kabupaten  sedang mengembangkan pariwisata yang ada di Negeri Sejuta Pesona ini.

Sementara itu, Ketua Panitia Jalan sehat wisata Bayang Run, Dodi Hermanto, mengemukakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka pengukuhan pengurus Forum Komunikasi Pemuda Bayang ( FKPB) dan sekaligus mempromosikan kembali objek wisata yang di Bayang dan Bayang Utara.

“ Melalui kegiatan ini, juga salah satu upaya untuk mempromosikan objek wisata air terjun Bayang Sani, sehingga objek wisata yang dikenal dengan air terjun tujuh tingkat,” ucapnya.

Pada kegiatan gerak jalan sehat berwisata to Bayang Sani ini, panitia menyediakan sebanyak 7000 karcis dan semuanya habis dibagikan, berdasarkan itu kita perkirakan peserta mencapai 5000 orang, tutupnya. GPN- 01