DPRD Pessel Dukung Pemkab “Perang” Illegal Logging


Marwan Anas : Oknum Pelaku Illegal Logging Harus di Proses

Marwan Anas. SE Anggota DPRD Pesisir Selatan

Painan, GP News– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pesisir Selatan, Marwan Anas sangat apresiasi atas keberhasilan dari Tim Sat Pol PP dalam memerangi illegal logging di Pesisir Selatan baru-baru ini.


Hasil kerja keras tim yang juga di pimpin langsung oleh Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni berhasil mengamankan puluhan batang kayu yang diduga hasil pelaku illegal logging, ini merupakan hasil yang luar biasa, ungkap Marwan Anas kepada wartawan, Selasa (18/12) di Painan.


” Kita sangat apresiasi terhadap Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan dalam hal ini Bupati bersama tim yang terbukti membela masyarakat dalam memerangi illegal logging,” ucapnya.
Kita berharap, semoga kegiatan pemberantasan illegal logging di Pesisir Selatan mendapat seluruh dukungan dari semua pihak, karena kita sama sama melihat dampak dari illegal logging terhadap masyarakat, tuturnya.


Lebih lanjut Ketua PPP Kabupaten Pesisir Selatan ini juga menegaskan bahwa selain mengamankan kayu tak bertuan,  oknum pelaku cukong kayu tersebut juga harus ditangkap dan diproses sesuai hukum, semoga hal tersebut bisa terwujud secepatnya, tegasnya.


“Oknum pelaku illegal logging juga harus ditindak, agar aktifitas perambahan hutan di Daerah ini bisa diatasi, kalau tidak maka mereka akan kembali berulah setelah tim tidak dilokasi,”katanya.
Sebelumnya, Tim Sat Pol PP Pesisir Selatan telah berhasil mengamankan puluhan batang kayu yang diduga hasil illegal logging di Kecamatan Lengayang dan Kecamatan Lunang.


Terakhir Marwan Anas berharap semoga dengan diberantasnya illegal logging di Pessel akan menjauhkan kita dari musibah banjir yang selama ini sering terjadi, tutupnya. GP-RT