100 Pemanfaat Rumah Tangga Miskin Terima Bantuan Kemendes PDT RI

Painan,GP News – Sebanyak 100 Rumah Tangga miskin di 10 Kenagarian Kecamatan koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan mendapat bantuan usaha ekonomi produktif Rumah Tangga Miskin (UEP-RTM) dari Kementerian Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI

Penyerahan bantuan berupa alat bantu usaha untuk rumah tangga miskin tersebut, diserahkan oleh Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Pesisir Selatan Lisda Hendrajoni dan disaksikan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Nagari,Pengendalian Penduduk dan KB Hamdi ,Camat Koto XI Tarusan dan Walinagari se Kecamatan Koto XI Tarusan di UDKP Camat Tarusan, Kamis (22/11).

Atas nama Pemerintah da masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan, mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pusat khususnya Kementerian Desa dan PDT yang telah memberikan program bantuan tersebut. kita berharap program tersebut bisa menurunkan angka kemiskinan dan mengangkat angka produktivitas masyarakat dari kategori tidak mampu, ungkap Lisda.

Lisda juga menambahkan penanggunglangan kemiskinan memang harus melibatkan banyak pihak. Konsep gotong royong mutlak untuk dilakukan semua pihak.
Tidak bisa sendiri-sendiri, Semua pihak maupun komponen masyarakat harus bekerja sama, ulasnya.

” Semoga dengan adanya bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik, jangan sampai bantuan ini dialih fungsikan untuk hal lain,” ucap Lisda.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Nagari ,Pengendalian Penduduk dan KB Pesisir Selatan, Hamdi mengungkapkan bantuan Usaha Ekonomi Produktif Bagi Rumah tangga miskin Di Kabupaten Pesisir Selatan Sebesar Rp. 500.000.000 untuk 100 Rumah Tangga Miskin Selaku Penerima Manfaat Yang tersebar Di 10 Nagari Di Kecamatan Koto XI Tarusan.

Selain bantuan modal di Kecamatan Koto XI Tarusan juga mendapatkan bantuan wahana permainan laut dari kemendes yang dikelola secara bersama oleh Badan Usaha Milik Nagari, ulasnya. GP-RT