Marwan Anas : TdS Tidak Ada Dampak Peningkatan Wisata Pesisir Selatan

" Tds Kedepannya perlu pengkajian"

Marwan Anas, Ketua Komisi IV DPRD Pesisir Selatan

Painan, GP News- Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan, Marwan Anas menilai keikutsertaan Kabupaten yang terkenal dengan Negeri Sejuta Pesona di ajang Internasional Tour de Singkarak (Tds) tidak ada dampak terhadap kemajuan pariwisata Kabupaten Pesisir Selatan.

Hal tersebut diungkapkan Marwan Anas kepada GP News, Senin (12/11) di Painan.

Menurutnya, selama Kabupaten ikut serta dalam kegiatan Tds tersebut tidak ada peningkatan kunjungan wisata karena dampak kegiatan TdS di Pesisir Selatan, ulasnya.

” Selama ini setelah kegiatan Tds selesai,apakah ada dampak peningkatan wisata, tidak ada kan ?, bahkan ramainya cuma pada hari berlangsungnya Tds dan itu hanya di pusat kota Painan saja,” ucapnya.

Sedangkan kondisi jalan jalan hanya ditambal saja, ini sangat perlu pengkajian yang matang untuk kedepannya.

Marwan Anas juga menambahkan bahwa peningkatan perkembangan pariwisata di kabupaten Pesisir Selatan karena selama ini Pemerintah Kabupaten dalam hal ini BUpati begitu gencarnya melakukan promosi wisata yang ada, tapi dengan kegiatan TdS ini tidak memiliki dampak terhadap wisata.

” Saat ini peningkatan pariwisata di kabupaten Pesisir Selatan karena selama ini Pemerintah Kabupaten terus gencar mempromosikan wisata yang ada, bukan meningkat karena pengaruh dari Tds, ” ucap Ketua DPD PPP Kabupaten Pesisir Selatan.

Untuk itu, kedepannya kita perlu lakukan evaluasi ulang tentang keikutsertaan Pesisir Selatan dalam TdS, karena selama ini daerah juga menganggarkan dananya dalam APBD, kalau tidak ada manfaatnya sebaiknya kita tidak ikut lagi, tegasnya.

Kalau tidak ada dampak buat daerah sebaiknya anggaran tersebut kita manfaatkan untuk peningkatan pembangunan daerah yang ada dampak dan manfaatnya, tutupnya mengakhiri. GP-R