Etepe VIII TdS, Warga Penuhi Jalan

GP News , Painan – Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) merupakan Etepe VIII ajang lomba Tour de Singkarak (TdS) 2018. Hal ini ternyata membuat warga penuh sesak dengan mendatangi lokasi garis start di Pantai Carocok Painan Minggu (11/11/2018).

Pantauan Garis Pantai News .com di lapangan, pada garis start banyak warga memadati papan-papan pembatas lintasan. Warga pun bersorak setelah para pembalap akan memasuki garis start tersebut. Tak sampai di situ, bahkan warga memadati sejumlah jalan berkisar 1 km. Tak jarang beberapa dari warga berkecimpung diantara para pembalap dan mengajak berfoto.

Salah seorang warga Batang Kapeh, Ayu Andre (36) mengatakan,” saya sudah berencana jauh sebelumnya untuk datang menyaksikan TdS ini ke Carocok, sebab TdS ini dihelat satu kali setahun, saya baru pulang dari rantau jadi penasaran,” katanya dengan nada senang hati.

Ayu yang datang bersama suaminya, mengaku sangat terkasima setelah melihat Pantai Carocok sebagai tempat startnya para pembalap yang tampan-tampan. Pas sampai sini saya tercengang melihat para pembalap serta mewahnya event ini,” ujarnya sambil tertawa manis.

Warga lainnya, Teti (44) yang datang dari Tarusan mengaku sengaja datang untuk menyaksikan TdS ini pada Etepe VIII,” saya diajak sama suami dan anak-anak, kata anak saya semua warga Pessel berkumpul di Carocok menyaksikan event ini,” katanya.

Teti, senang dengan adanya kegiatan semacam TdS tersebut karena banyak bule yang datang sebagai peserta, ” dengan TdS banyak bule datang, ada tapi enggak terlalu banyak. Kalau sekarang jadi banyak bule,” ucapnya,

GPA