Star Ettape 8 TDS di Pessel, Pemkab Pessel Siap Menggelar Berbagai Acara

GP News , Painan – Pelaksanaan Tour De Singkarak ( TDS) Tahun 2018 ettape 8 di Kabupaten Pesisir Selatan ( star), Pemerintah Daerah Pemkab Pessel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga ( DISPORA) siap mengeber pelaksaan TDS di Pessel dengan berbagai macam kegiatan, salah satunya dengan paparan kilas balik 10 tahun Tour De Singkarak. Jum’at (9/11).

Spanduk, umbul – umbul dan marawah sudah terpasang di beberapa kepala OPD dan Kantor Camat yang ada di Pemkab Pessel. Termasuk, persiapan di lokosi panggung utama star pantai carocok painan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pessel Mawardi Roska menuturkan, dalam rangka menyukseskan pelaksanaan TDS ettape delapan di Kabupaten Pessel, Dispora Pesisir Selatan telah menyusun berbagai kegiatan acara, baik itu hiburan rakyat, sepeda santai, penampioan kesenian daerah dan penyampaian kilas balik 10 tahun Tour De Singkarak.

” lokasi star TDS tahun 2018 tanggal 11 November 2018 di laksanakan di kawasan pantai carocok painan,” tegas Kadispora Pessel.

Ia mengatakan, sampai saat ini pihaknya terus melakukan pematangan pelaksaan star ettape delapan TDS , minggu tanggal 11 November 2018 bersama steak holder yang ada di Kabupaten Pessel. Untuk itu kepada masyarakat di Pessel ikut menyukseskan dan mendukungnya.

Sementara itu Kapolres Pessel AKBP. Fery Herlambang, S,I.K,MM melalui Kabag Ops Kompol Mirza Herwanto ketika dikonfirmasi mengatakan, untuk mengamankan pelaksaan Tour De Singkarak stage delapan 11 November akan melibatkan kurang lebih 530 Personil gabungan. Terdiri dari Polisi 310 Personil, TNI 50 personil, Dishub 58 personil dan Pol PP 112 personil.

” 530 Personil nantinya dikantong – kantong telah ditentukan sesuai pos ditetapkan nantinya,” ujar Mirza.

Di jelasakan Kabag Ops, stage delapan TDS tahun 2018 kali ini dimulai star di kawasan pantai carocok painan finis di Kota Pariaman sepanjang 158 Km. Untuk, itu diharapkan kepada masyarakat dan pengendara bisa nantinya memperhatikan kegiatan TDS, jika ingin berpergian ke luar kota.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pessel Nuzirwan menambahkan, dalam rangka menyukseskan pelaksaan TDS Tahun 2018 ettape 8 tanggal 11 November 2018 di mulai dari Kabupaten Pessel dan finia di Kabupaten Pessel, Pemkab Pessel melalui Bupati Pessel telah mengeluarkan surat edaran. Tentang pelaksaan TDS di Pessel.

” Jalan ditutup dari pukul 06.00 s/d 15.00 Wib, untuk bisa di perhatikan,” tegas Nuzirwan.

Dijelaskanya, dalam surat edaran Bupati Pessel itu diberitahukan bagi pengendara kendaraan besar tidak melintasi jalan painan- padang mulai pukul 06.00 sampai dengan 15.00 Wib, karena jalan akan dipersiapkan untuk pelaksanaan TDS.

Dan untuk itu diharapkan edaran ini bisa diperhatikan bagi masyarakat, serta pengendara. Ajak nya.

Pelaksanaan TDS ettape delapan di Pessel akan dilaksanakan pada hari minggu 11 November 2018. Maka, untuk sama – sama bekerjasama menyukseskan pelaksaan TDS di Kabupaten Pessel. Akhirnya.

GPM