Kapolsek Sutra: Disangka Menculik Anak, Eh Ternyata Orang Bodoh

GP News , Sutera  -Jajaran Polsek, Sutra, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) membantah informasi yang beredar di masyarakat adanya kasus penculikan anak di daerah itu.

“Korban (Bona) sudah bersama kami, dan sudah diperiksa, namun tidak terbukti kebenarannya,” kata Kapolsek Sutra, AKP Alkadri kepada wartawan Kamis (1/11).

Sebelumnya beradar informasi di media sosial bahwa penculik anak menyamar sebagai orang gila, namun korban hanya ada gangungan jiwa artinya orang Bodoh, bukan orang gila, jelasnya.

Namun, warga sudah terlanjur melakukan aksinya di Nagari Koto Taratak. Tapi setelah ditelusuri dan ditanya kepada korban ternyata korban ada ganguan jiwa (Bodoh).

“Saya sebagai Kapolsek telah turun ke lokasi bersama jajaran guna memastikan kebenaran informasi yang meresahkan warga tersebut,” ujarnya.

“Berita ini tidak benar, jangan salah nanti orang gangungan jiwa (bodoh) juga dikira orang yang akan menculik anak yang akhirnya main hakim sendiri,” ujarnya lagi.

Saat ditanya, di dalam tas korban ada gergaji, ladiang, suntik dan cairan yang diduga obat bius, ia menjawab, kitakan sama-sama tau bagaimana perilaku orang bodoh, jawabnya.

Disamping itu, pihaknya juga menunggu kedatangan Dinas Sosial (Dinsos), Pessel, untuk memulangkan korban kekampung asalnya.

Pihaknya, meminta agar masyarakat tak panik berlebihan. Orang tua harus tetap waspada dan mendidik anak-anak mereka untuk tak mudah dirayu oleh orang tak dikenal.

“Bila terjadi penculikan anak, segera lapor ke pihak kepolisian agar cepat ditindaklanjuti,” pintanya,

GPA