Terkait Exploitasi Sirtu Tambang Galian C di Tambang kecamatan IVJurai “Hendrajoni Bupati Pessel Tegaskan “Kerjakan Sesuai SOP”

GP News – Painan

Aktifitas penambang galian C di wilayah tambang bungo pasang kecamatan IV Jurai kabupaten pesisir selatan, akan berdampak merusak lingkungan sekitar, seperti, jalan bungo pasang salido kecil, yang mana jalan tersebut pada saat ini dalam pelaksanaan pekerjaan.

Berdasarkan investigasi garispantainews.com dilapangan 6 Oktober 2018, terlihat muatan damtruk syarat melebihi muatan dan air berserakan yang keluar dari mobil pengangkut galian  c.

Dalam pantauan media, juga didapatkan ruas jalan Bungo Pasang Salido kecil terancam mengalami kerusakan parah.

Hal tersebut ditanggapi oleh bupati pesisir selatan, ketika garispantainews.com menyampaikan hal tersebut.

Hendrajoni Bupati pesisir selatan, telah memerintahkan kepada dinas terkait agar menindaklanjuti laporan dari masyarakat., ika tidak sesuai dengan SOP, tentunya akan ditindak lebih lanjut. Kata Hendrajoni saat jumpa pers. Senin 8 Oktober 2018.

dalam sebuah muatan kendaraan pasti ada tonase dan termasuk dalam mengukur volume material itu, Sebuah material pasti ada batas tertentunya, yang berkorelasi dengan kekuatan jalan dan Batas maksimalnya. Terang bupati.

Menurut salah seorang warga setempat ZL mengatakan, seharusnya pihak penambang galian C, terkait Exploitasi yang dibawa dari tempat penambang, seharusnya pihak penambang melakukan penumpukan dulu, setelah kering baru dibawa keluar.

Ditambahkan ZL, muatan mobil pengangkut material juga sepertinya melebihi muatan. Terangnya ZL.

GPW