Tiga Sekolah dipessel, Terima Bantuan Dari Dirjen Kebudayaan Kemendikbud RI, Salah Satunya SMP 4 Koto XI Tarusan

GP News – Tarusan

Sekolah menengah pertama (SMP) Negeri 4 Koto XI Tarusan, terima bantuan dari direktorat jenderal kebudayaan Kemendikbud Republik Indonesia (RI).

Bantuan tersebut berupa alat musik kesenian tradisional Minangkabau, dan alat musik tradisional ini dapat melestarikan kesenian Minangkabau khususnya kesenian di SMP Negeri 4 Koto XI Tarusan kabupaten pesisir selatan.

Hal tersebut diungkapkan Revy Anwar kepala sekolah SMP Negeri 4 Koto XI Tarusan pesisir selatan.

“alhamdulillah, Alat kesenian Tradisional Minangkabau bantuan dari Dirjen Kebudayaan Kemendikbud RI telah datang, Semoga dapat dimanfaatkan oleh siswa siswi SMPN4 Koto XI Tarusan sehingga dapat melestarikan kesenian tradisional minangkabau.

Revy Anwar menambahkan, untuk daerah provinsi sumatera barat (Sumbar) mendapatkan bantuan sebanyak 7 sekolah dimulai dari (SD, SMP/MTs,SMA/SMK, sementara tujuh (7) itu, tiga (3) diantaranya sekolah dari pessel yaitunya, SMP4 Koto XI Tarusan, SMPN5 Lengayang dan SMKN1 Ranah Pesisir, sementara untuk jumlah bantuan yang diterima sebesar Rp90 juta per sekolah.

Kita memulai melaksanakan latihan untuk pemanfaatan alat kesenian ini dan dapat ditampilkan pada Kegiatan Festival Literasi dan Kreasi Siswa Ke-2 Bulan Desember 2018, Terangnya kepsek.

GPW