Tahun 2019, Pemkab Pessel Siap Gelontorkan Biaya Pemasangan Listrik

GP News – Painan

Pada tahun 2019 Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan akan siap menggelontorkan anggaran pemasangan listrik di 1000 rumah tidak mampu dan tidak layak huni, di 15 Kecamatan dan 182 Nagari di Kabupaten Pesisir Selatan, yang butuh aliran listrik. Ujar Bupati Pessel H.Hendrajoni, Selasa (2/10).

” kita, akan bantu biaya pendaftaran awal 1000 untuk pemasangan listrik,” tegas Hendrajoni ketika dihubungi Garis Pantai Radio

Dijelaskanya, bantuan pemasangan listrik ini telah dikonsultasikan bersama Dewan Perwakilan Daerah Kabupaten Pesisir Selatan ( DPRD), dan anggota DPRD Pesisir Selatan menyutujui rencana pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan. Pemberian bantuan pemasangan listrik tahap pertama

Untuk tahap pertama 1000 ribu rumah dulu, dilihat juga anggaran APBD yang ada. Tegas dirinya.

Hendrajoni menegaskan, dengan bantuan pemasangan listrik, saudara – saudara kita selama ini susah untuk melakukan pemasangan listrik bisa terbantu. Dan, masyarakat yang membutuhkan bisa terbantu.

Selain untuk mengratiskan pendaftaran biaya listrik tahap pertama dalam rangka memberikan pelayanan masyarakat untuk mendapatkan air bersih, Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan juga telah menambah anggaran peningkatan air bersih.

Dan, nantinya peningkatkan biaya air bersih di PDAM Pessel akan dipergunakan di beberapa Kecamatan di Kabupaten Pesisir Selatan. Terang dirinya.

” kita, harapkan dengan penambahan biaya Air Bersih ( PDAM), masyarakat mendapatkan pelayanan air yang bersih” kata Hendrajoni.

Lebih jauh Bupati Pesisir Selatan itu menuturkan, Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, bersama dunsanak membantu dunsanak melaksanakan bedah rumah.

GPM