PMDPP dan KB Pessel, Dukung Potensi Unggulan Masyarakat Desa

GP News – Painan

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Pesisir ( PMDPP dan KB) menjadi Narasumber dihadapan para peserta berasal dari Kabupaten/ kota di Sumbar. Kemarin (4/9).

Adapun paparan Model Kerjasama dalam mendukung Potensi Unggulan Masyarakat Desa di Sumatera Barat dan Nasional. Melalui sosialisasi rapat kerja Aparatur.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Pesisir, Hamdi ditemui dikantornya, Rabu (5/9) mengatakan, sesuai paparan sebagi narasumber pada pertemuan sosialisasi dan Rapat Kerja Aparatur dlm rangka Peningkatan Kerjasama Antar Nagari dlm Menunjang Potensi Unggulan Masy Perdesaan Tingkat Provinsi Sumbar di Padang, Pemkab Pessel melalui Dinas PMDPP dan KB mendukung penuh Potensi Unggulan Masyarakat Desa.

” kita, paparkan program model Potensi Unggulan Masyarakat Desa atau Nagari yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan,” ungkap Hamdi.

Di katakan, program masyarakat desa atau Nagari di Kabupaten Pesisir Selatan adalah salah satu program PMDPP dan KB, dan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, dalam rangka mendukung pembangunan Nasional di daerah terpencil. Dan, konsep kawasan Pedesaan.

Kesamaan persepsi antara Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Kecamatan dan Nagari harus diseleraskan, agar tercipat sebuah konsep yang sama dalam menunjang Potensi Unggulan Masyarakat Perdesaan. Kata dirinya.

” kita, waktu itu juga ekspos kawasan mandeh. Yang, mana pengembangan kawasan mandeh bagian dari konsep tersebut,” ungkap Kadis PMDPP dan KB Pessel.

Dengan begini pembangunan pedesaan dan Nagari bisa terbangun. Akhirnya.

GPM