Terjun Ke Partai Politik, Riswandy Maju Bersama Partai Gerindra

GP News – Painan

Mendengar nama nya mungkin sudah tidak asing di telingah, sosok Riswandy, S.Pd yang tidak lain salah satu mantan pentolan di Komisi Pemilihan Umum Daerah ( KPUD) Pesisir Selatan ini, turun ke dunia Politik dan bergabung dengan Partai Gerindra.

Mengabdikan diri hampir sepuluh tahun di KPUD Pessel, Riswandy dikenal sosok muda yang millenial, murah senyum, cerdas, pemikir dan Ulet. Serta salah satu putra terbaik generasi penerus terbaik Pessel ini akan siap maju bersama Partai Gerindra.

Bekerja dan mengabdikan diri untuk masyarakat adalah satu tujuan dirinya terjun pada Pemilihan Umum Legislatif Dewan Perwakilan Daerah Rakyat ( DPRD) Tahun 2019, Dapil Pemilihan 1, Kecamatan Batang Kapas – Kecamatan IV Jurai.

Selain pernah menjadi bagian dari keluarga besar KPUD Pessel, Riswandy juga aktif di dunia organisasi lainya, Presidium MD Kahmi Pessel dari tahun 2011 – 2017, Konsultan di Pnpm p2kp di Pikumbue tahun 2007/ 08, Ketua Ikatan Mahasiswa Pessel di ikip/unp 1999/2000, Kopindo consultan, Jakarta tahun 2004/ 05.

Namun, dengan harapan dan dukungan serta doa bersama, langkah untuk terjun ke dunia Politik tidak bisa di indakan lagi.

” Saya, maju dari dapil I, bersama Partai Gerindra, untuk DPRD Pessel,” tegas dirinya.

Muda – mudahan dengan harapan bersama untuk mengabdikan diri kepada masyarakat, dan Negara, didasari Nawaitu Riswandy siap bersama rakyat, untuk ikut pada Pemilihan Legislatif DPRD Kabupaten Pessel.

Putra asli Kecamatan Batang Kapas, lahir di sungai Pampam, 10 Desember 1976, Riswandy sepuluh tahun mengabdikan diri di KPU Daerah Kabupaten Pesisir Selatan. Terjun berpolitk bagi dirinya, adalah untuk berbuat sebuah kebijakan yang memang berpihak kepada kepentingan umat atau masyarakat banyak.

Dituturkanya, dalam kehidupan di masyarkat umum untuk menentukan sebuah pembangunan disuatu kelompok, organisasi, pasti di butuhkan sebuah perencanaan, setelah perencanaan untuk dibuat, tentu minta persetujuan oleh semua stakeholder, termasuk masy. Nah, dalam kontek pemerintahan, stakeholder itu ada Eksekutif, Legislatif yang mewakili rakyat Yudikatif.

Dan, untuk menentukan arah kebijakan yang pro terhadap rakyat
perlu adanya restorasi perubahan, perubahan ini yang kita akan lakukan. Papar Riswandy.

” mari kita sama – sama sukseskan Pemilu Tahun 2019, mari kita ikut gunakan hak suara kita, karena satu suara kita ikut menentukan masa depan daerah, bangsa dan Negara,” ajak nya.

GPM