Penampilan Polisi Cilik, Di Apresiasi Peserta Upacara HUT RI Ke 73

GP News – Painan

Penampilan Polisi Cilik ( POTCIL) binaan Satlantas Polres Pesisir Selatan dibawah Binaan Kapoles Pesisir Selatan, AKBP. Fery Herlambag, S.IK,MM pada penampilan di Upacara HUT RI Ke-73 Tahun, mendapat apresiasi dari Bupati Pessel.

Polisi Cilik yang tergabung Sekolah Dasar di Kota Painan, telah mendapat gembleng dari para pelatih, hingga mampu meraih berbagai prestasi lomba Pocil tingkat Polres Polda Sumbar.

Gerakan patah- patah bak polisi betulan, mengunakan pakain polisi dari berbagai satuan ini tampil memakau.

Kapolres Pessel AKBP. Fery Herlambang, S,IK.MM melalui Kasat Lantas Iptu Naomi Siagihan, S,IK, mengatakan, kegiatan latihan di lakukan seminggu tiga kali, hari senin, rabu dan minggu. Pada lomba tingkat Polres, Pocil kita meraih prestasi juara I tiga kali berturut- turut.

” Pocil kita nantinya juga akan tampil di pusat, dalam waktu dekat ini,” tegas Nya

Ia menuturkan, anak – anak ini digembleng latihan, baris berbaris, kedisiplinan, rohani, kreasi, ketangkasan dan kebersamaan seta kemandirian.

Dari usia dini seperti ini perlu ditanamkan hal – hal seperti ini, agar nantinya mereka menjadi generasi muda siap pakai, mental kuat, berwawasan luas, berkepribadian, dan mempunyai kedisiplinan. Kata Kasat.

Dan Naomi berharap nantinya anak – anak bisa membawa harum nama Kabupaten Pessel, dan Satlantas Polres Pessel serta Polda Sumbar. Tutur nya.

GPM