Antisipasi Pencurian Ternak Polsek Bayang Lakukan Patroli Malam

GP News – Bayang

Kepolisian Sektor (Polsek) Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan akan melaksanakan giat patroli guna mengantisipasi pencurian ternak (Curnak) di wilayah hukumnya.

Kapolsek Bayang, Iptu Advianus mengatakan, guna mengantisipasi pencurian ternak tersebut, pihaknya akan melaksanakan giat patroli malam, untuk mencegah gangguan Kamtibmas di daerah itu. Sebab hal itu merupakan tindak kejahatan yang sangat meresahkan masyarakat.

“Jelang hari raya Idul Adha 1439 H ini, kami akan melaksanakan giat patroli malam mengantisipasi pencurian ternak (Curnak),” ujar Iptu Advianus pada Garis Pantai News, Minggu (5/8).

Dia mengatakan, pihaknya bersama anggota melaksanakan patroli dengan sasaran utama pelaku kejahatan curnak di wilayah hukumnya.

Pada kegiatan patroli ini tindakan yang akan dilakukan adalah melaksanakan pemeriksaan ternak yang diangkut dengan kendaraan roda empat yang melintas di daerah setempat.

“Guna mengantisipasi hal itu, kepada masyarakat yang memiliki ternak agar tetap waspada dengan memastikan keamanan kandang atau tempat ternaknya,” kata Advianus.

Ia mengimbau kepada warga untuk tidak sembarangan menambatkan ternaknya untuk mencegah terjadinya aksi pencurian ternak.

“Untuk itu kepada masyarakat, para pemuda dan pemerintah nagari agar selalu saling berkoordinasi sehingga tidak menimbulkan hal – hal yang tidak kita inginkan,” ungkapnya

GPB