300 KK Masyarakat Air Kukut, Butuh Jembatan Permanen ,Hadiyon Anggota DPRD Pessel Tinjau Lokasi

GP News – Painan

Jalan dan jembatan yang sering digunakan oleh masyarakat nagari air kukut Indrapura Utara kecamatan Airpura kabupaten pesisir selatan saat ini kondisinya rusak parah sehingga membuat warga harus ekstra hati-hati ketika hendak melintasi.

Ical 50tahun, salah seorang masyarakat setempat kepada Garis Pantai news, Kamis 26 juli 2018 mengungkapkan, jalan dan jembatan di daerahnya itu merupakan salah satu akses yang selama ini digunakan warga untuk hidup sebagai petani.

“Jalan maupun jembatan tersebut sudah rusak sejak beberapa tahun lalu, namun sampai sekarang belum ada perbaikan dari pemerintah,” ungkapnya.

Jembatan tersebut dibangun oleh masyarakat ketika dulunya dengan cara swadaya masyarakat. Kita semua sangat mengharapkan dan perhatian dari pemerintah.

Dia mengaku, bapak hadiyon selaku anggota DPRD dapil Lima kabupaten pesisir selatan sering turun ke lokasi, bahkan sudah melihat kondisi jalan dan jembatan tersebut, mudah-mudahan dengan kedatangannya kali ini dapat segera ditanggapi keluhan masyarakat, Jelas nya.

Terpisah,” hadiyon SH anggota dprd ketika dihubungi 26 juli 2018 mengatakan, Menanggapi keluhan masyarakatnya, Lebih Dari 300 KK Masyarakat  berkehidupan hidup sebagai petani, Seperti Di Air Kukut Nagari Indrapura utara kecamatan Airpura kabupaten pesisir selatan sumatera barat.

Jembatan ini merupakan satu satunya dipergunakan oleh masyarakat nagari air kukut untuk menjadi petani, sekitar Tiga ratusan KK masyarakat nagari air kukut membutuhkan sarana dan fasilitas yang memadai, seperti jembatan.

“Berharap Jembatan ini bisa diperbaiki secepatnya oleh pemerintah, jembatan kukut dahulunya dibangun dengan swadaya masyarakat, sekarang jembatan tersebut sudah tak layak dipergunakan, Karena jembatan tersebut kondisinya sangat mengkwatirkan. Terang hadiyon.

GPW