Ketua KPU PesSel ,Baru 3 ParPol Yang Mengajukan Pendaftaran BaCaLeg

GP News – Painan

Ketua KPU Pessel, Epaldi Bahar menyebutkan sampai hari ini Senin 16 Juli 2018 , barui tiga parpol yang sudah mengajukan berkas pendaftaran bacaleg tersebut, PKS adalah partai pertama yang mendaftar, yakni pada Minggu 15 Juli 2018 kemarin.

“PKS mengajukan berkas pendaftaran caleg kemarin (Minggu 15 Juli 2018). Untuk Perindo dan Nasdem baru sampai tadi dan semua berkas sudah diterima,” sebut Epaldi Bahar saat dihubungi Garis Pantai News.

“Sampai hari tadi baru tiga parpol yang sudah mendaftarkan caleg, dan 13 lainnya masih menunggu sampai besok,” pungkasnya.

Sampai hari ke-13 pendaftaran bacaleg 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pessel baru menerima berkas tiga parpol, Senin 16 Juli 2018. Tiga parpol yang sudah mengajukan berkas bacaleg itu, yakni PKS, Perindo dan NasDem.

Selama ini, pendaftaran bacaleg di KPU Pessel mulai buka dari pukul 08.00 WIB-16.00 WIB. Sedangkan pada 17 Juli 2018 atau hari terakhir pendaftaran, akan dibuka hingga pukul 24.00 WIB.

KPU Pessel belum menghitung jumlah bacaleg yang telah didaftarkan masing-masing Parpol. Namun untuk tahapan selanjutnya, KPU Pessel akan melakukan penelitian keabsahan dokumen bakal caleg dan diserahkan kembali ke parpol untuk dilengkapi apabila dokumennya dinyatakan tidak lengkap.

GP01