Hendrajoni Bupati PesSel Hadiri Pengukuhan DPW IKPS Bengkulu

GP News – Bengkulu

Mewujudkan kebersamaan saling menopang dan dukung – mendukung antara pemerintah provinsi Sumbar dan pemerintah kabupaten Pessel, diantaranya sinergitas jalin kekompakan hadir secara bersama dalam Halal Bi Halal serta pengukuhan Pengurus IKPS Prov Bengkulu.

Bupati Pesisir Selatan, H.Hendrajoni bersama Wakil Gubernur Sumater Barat, H. Nasrul Abit menghadiri acara Halal Bil Halal dan Pengukuhan Pengurus DPW-IKPS Bengkulu, Minggu (15/07) tadi malam.

Plt. Gubernur Bengkulu, H. Rohidin Mersyah mengatakan, halal bi halal kali ini menjadi sangat istimewa karena dihadiri oleh 2 kepala daerah yakni wakil gubernur Sumbar H Nasrul Abit dan Bupati Pesisir Selatan, keduanya adalah putra terbaik Pesisir Selatan dan ini suatu kebanggaan bagi perantau di Prov Bengkulu, kata Plt Gubernur Bengkulu.

Dalam Kesempatan tersebut Bupati memaparkan dihadapan para perantau IKPS Bengkulu, bahwa selama masa pemerintahannya, capaian yang telah diraih Pesisir Selatan semua itu tidak terlepas dari sinergitas dan kerja sama semua pihak baik ditingkat kabupaten, provinsi maupun pusat.

“Pada saat ini kita memfokuskan dibidang ekonomi, pariwisata dan pelayanan masyarakat,” Hendrajoni.

Begitu juga perkembangan infrastruktur di Kawasan Mandeh, pembangunan pasar semi modern di setiap kecamatan dan inovasi integrasi pelayanan kependudukan dengan kesehatan dan BPJS.

“Selain itu Alhamdulillah, IPM kita mulai membaik, dan telah naik, income per kapita masyarakat juga naik dan berkorelasi dengan turunnya tingkat kemiskinan, “jelas Bupati.

Pembangunan yang kita laksanakan juga berkelanjutan, dengan kata lain kita juga melanjutkan dan mengembangkan pembangunan yang telah dilaksanakan bapak Nasrul Abit saat menjadi Bupati, ” sebut Hendrajoni.

GPD