Sutarman: Ada Berbagai Karakter Tangani Pemeriksaan Kesehatan Bacaleg

GP News – Painan

Pihak RSUD M. Zein Painan telah melakukan Medical Checkup atau Kir Kesehatan pada ratusan bacaleg di Kabupaten Pesisir Selatan.

Dari ratusan bacaleg yang telah mendapatkan pemeriksaan kir kesesahat tersebut, menurut pihak rumah sakit juga memiliki berbagai karakter.

“Beragam ada dari calon wakil rakyat minta dilayani dengan sempurna, dan marah-marah. Malah ada yang nendang pintu,” kata Direktur RSUD M. Zein Painan, Sutarman pada Garis Pantai News.

Terkait hal itu, ia menjelaskan bahwa sejak dimulai tahapan pendafatran pencalonan legislatif, pihak terus berupaya maksimal pelayanan untuk bacaleg. “Bahkan, seluruh peralatan dan tenaga medis disiapkan untuk memberikan hasil Kir kesehatan yang baik dan sesuai dengan tututan yang diatur KPU,” jelasnya.

“Harusnya mereka bersyukur ada pemeriksaan ini di kampung sendiri. Kalau keluar daerah mungkin banyak lagi biaya dan waktu yang dibutuhkan,” terangnya.

Sutarman menambahkan, RSUD M Zein sudah melakukan hal yang maksimal. Bahkan diluar jam dinas pelayanan tetap ada, namun mau bagaimana lagi jika masih ada yang mengeluh.

Katanya, dari 720 bacaleg yang diperkirakan akan mengikuti Pemilu 2019, sejak hari pertama buka pelayanan Kir kesehatan RSUD M Zein Painan sudah menerbitkan kir kesehatan kepada 520 bacaleg.

“Semua sudah 520 orang, tapi masih ada yang tinggal karena masih ada yang belum membayar administrasi KIR. Dan untuk tersisa ini, hasilnya paling lambat Rabu depan,”ulasnya

GPW