Tahun 2019, Pemkab Pessel Targetkan Penurunan Kemiskinan 6,86 %

GP News – Painan

Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan pada tahun 2019 pada rancangan nota PPAS RPAPBD Tahun 2019 Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan menargetkan penurunan kemiskinan 6,86 %.

Hal itu disampaikan Bupati Pesisir Selatan.H.Hendrajoni di sidang paripurna DPRD Kabupaten Pesisir Selatan, Senin (9/7) di gedung rapat DRPD Pessel, dalam penyampaian jawaban Pemeritah Daerah terhadap pandangan umum fraksi DPRD Kabupaten Pessel.

Menurut H.Hendrajoni, sesuai dengan Perturan Daerah No.86 Tahun 2017 tentang Tata Cara rancangan penyusunan rencana pembangunan daerah, terdiri dari program kerja jangka Pendek, menengah dan Panjang. Untuk itu, proses rancangan nota PPAS RPAPBD Tahun 2019 telah diawali dengan pelaksanaan proses perancanaan, Musrembang, dan penyusunan program rencana kerja Pemkab Pesssl Tahun 2019.

” dan, kini telah sampai di dewan untuk diparipurnakan dan disahkan,” kata dirinya.

Pada tahun 2019 ini pemerinyah daerah Kabupaten Pesisir Selatan merencanakan angaran nota PPAS RPAPBD Tahun 2019 sebesar Rp. 1,3 triliun lebih.

Dan, Ia berharap pada tahun 2019 apa yang menjadi visi dan misi Pemkab Pessel bisa terwujud, untuk kepentingan kesehjateraan masyarakat yang merata. Seperti Pariwisata tergetkan naik 5,5% pariwisata Rp. 14,5 triliun, Perkebunan 5 %, Pembangunan SDM 70,07 %,dan kemisikina menurun 6,86 %.

” Pemkab Pessel perlu dukungan dari semua pihak, termasuk OPD agar hal itu bisa terwujud,” tegas Hendrajoni.

Pada sidang paripurna DPRD, juga dihadiri Wakil Bupati Pessel Drs. Rusmayul Anwar, Ketua DPRD Pesse Dedi Rahmanto Putra, Wakil Ketua DPRD Pessel Herpi Damson, Sekda Ir.Erizon, Sekwan, Muspika Plus dan OPD.

GPM