Ratusan Bakal Caleg, Ikuti tes Kesehatan di RS.M.Zein Painan.

GP News – Painan

Sejak dibuka tanggal 1 Juli 2018, ratusan bakal calon anggota DPRD Kabupaten dan Provinsi Sumatera Barat datang ke Rumah Sakit Dr.M Zein Painan, melakukan penggurusan kesehatan, mulai dari Jasmani, Rohani ( kejiwaan) dan Narkoba.

Berdasarkan surat kerjasama dengan KPU Pessel, pihak rumah sakit M.Zein Painan telah siap melayani pemeriksaan ketiga hal yang dimintak KPU Pessel, terhadap bakal calon anggota dewan.

Direktur Rumah Sakit Dr.M.Zein Painan Dr. H.Sutarman ditemui Garis Pantai News, Selasa (3/7) diruang kerjahnya mengatakan, kalau pihak rumah sakit.Dr.M.Zein Painan yang bersatus tipe C+ telah siap melayani pemeriksaan kesehatan bakal calon anggota dewan, Narkoba, jasmani dan Rohani.

” ini, baru pertama kali pemeriksaan kesehatan di bisa dilakukan disini, sebelumnya harus di lakukan di padang,” ujar nya.

Dijelaskanya, kurang lebih 800 bakal calon dewan, baik Kabupaten dan provinsi telah mendatangi lokasi pemeriksaan kesehatan, jasmani,rohani dan narkoba yang ada di rumah sakit.

Dan, kita telah siap semuanya. Baik, tenaga medis juga peralatan. Tegas Sutarman.

” sesuai Perda yang ada, untuk kesuluruhan 3 komponen persyaratan dikenakan biaya Satu juta tiga ratus seribu rupiah,” tutur dirinya.

Bahkan pihak rumah sendiri telah menyipakan ruang khusus untuk  melayani bakal calon anggota dewan yang menggurus surat kesehatan. Dengan, kesiapan itu sendiri Sutarman cukup positif bagi pemasukan APBD Kabupaten Pessel.

Sampai saat pihak rumah sakit masih menerima bakal calon anggota dewan yang ingin melakukan penggurusan kesehatan. ” kita akan berikan pelayanan optimal ” .

Berdasarkan pantuan di salah satu ruang disediakan bagi para bakal Calon anggota dewan yang mengikuti tes , untuk soal jasmani ( psikologi ) disiapkan kurang lebih 600 soal, yang harus dijawab dan diisi.

GPM