H.Hendrajoni, Pemilik Usaha Tambang di Pessel Agar Ikuti Aturan ” Jangan Seenaknya Saja “

GP News – Painan

Keberadaan tambang galian C di Salido Ketek Kecamatan IV Jurai, Senin(2/7) di cek mendadak oleh orang nomer satu di Kabupaten Pesisir Selatan, bupati Pesisir Selatan H.Hendrajoni.

Kedatangan H.Hendrajoni ke lokasi tambang siang itu, untuk melakukan pengecekan izin operasional tambang di lokasi tersebut.

Bupati Pesisir Selatan.H.Hendrajoni pada sidak merasa kaget melihat kondisi lokasi tambang tersebut, ” hal ini harus ditindak tegas, semua nya harus mengikuti aturan dan izin,” tegas Bupati Pessel.

Pemerintah Kabupaten Pessel mempunyai aturan yang harus diikuti dan dipatuhi, bukan seenaknya saja. Ikuti aturan baru berkerja. Dan dirinya memintak segala bentuk aktifitaa tambang seluruhnya dihentikan.

” tutup seluruhnya, termasuk alat – alat yang ada di lokasi harus keluar,” tekuk Hendrajoni.

Hal yang sama ditambahkan Kasat Pol PP dan Damkar Dailipal ketika dikonfirmasi menegaskan, Bupati Pesisir Selatan H.Hendrajoni mengintruksikan agar pihak perusahaan mengehentikan semua aktifitas tambang dilapangan. Termasuk alat berat.

” pihak perizinan Provinsi akan melakukan kajian izin tambang di lokasi salido ketek Kecamatan IV Jurai,” tegas Dailipal.

Ditambahkanya, pelaksanaksanaan peninjauan Lokasi Galian C yang diduga belum memiliki dari pemerintah Kabupaten Pessel, bertempat di kenagarian Tambang Kec. IV Jurai. Kegiatan dihadiri Bupati Kab. Pessel, Ketua DPRD  Kab. Pessel beserta wakil, Kapolres Pessel, OPD Terkait.

 

GPM