Mentawai 1,  Hendri Yahya, Kunjungi Puncak Mandeh Pessel

GP News – Tarusan

Mentawai 1 AKBP. Hendri Yahya bersama ibu – ibu Bhayangkara Polres Mentawai, kemarin, Sabtu (23/6) mengunjungi obyek wisata puncak Mandeh Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, sekaligus dalam rangkai kegiatan bhakti sosial mengunjungi salah seorang anggota bhayangkari yg sakit.

Putra asal Kabupaten Pesisir Selatan yang juga pernah mengisih jabatan orang nomor 2 di jajaran Polres Pessel itu, menyempatkan diri diselah kesibukan nya sebagai Kapolres Mentawai. Menikmati indahnya puncak  Mandeh.

” Mandeh Pessel ini cukup bagus pemandanganya, dan cukup indah lokasi wisatanya,” ujar Hendri.

Ia menuturkan, untuk mengembangkan potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan ini harus ada kerjasama dari seluruh elemen, termasuk peran aktif dari ninik mamak, tokoh masyarakat, bundo kandung dan pemudan.

Dan, bukan hanya tanggung jawab dari ketiga komponen Kepolisian, TNI dan Pemda. Tapi, masyarakat harus ikut mendukung. Kata nya.

” kalau pariwisata di pessel maju, kan bisa menambah pemasukan bagi PAD daerah itu sendiri” ucap Kapolres Mentawai itu.

Apalagi Kabupaten Pessel mempunyai segudang potensi pariwisata yang cukup banyak, carocok painan, mandeh, jembatan akar, air terjun dan obyek wisata lainya.

Mudah – mudahan dengan semakin maju pariwisata di Pessel, semakin banyak wisatawan datang ke Pessel. Harap Kapolres Mentawai .

Pada saat itu juga turun Kasat Reskrim Polres Pessel Iptu Nofrizal Can ke puncak mandeh melakukan menotoring dan himbuan kepada beberapa pemuda, yang melakukan parkir di lokasi tersebut.

GPM