Lisda Hendrajoni Ketua Dekranasda Kab Pessel, “Batik Lumpo Dipesan Daerah Pulau Jawa”

GP News – Painan

Berkembangnya ekonomi kreatif dipesisir selatan sangat perlu diperhatikan, seperti Batik Lumpo yang kian berkembang. Bahkan menurut penggagas Batik Lumpo, Lisda Hendrajoni bahwa” kampung Batik Lumpo memang akan menjadi satu-satunya kampung batik yang seluruh ornamen, dinding, pagar bahkan semuanya akan diberi motif batik.

” Kita telah membuat beberapa dinding rumah warga ampuan Lumpo yang dibatik, tahap pertama baru selesai 8 rumah, dari 20 rumah yang akan dibatik, yang disponsori oleh bank pembangunan daerah pessel (Bank Nagari), dan masyarakat senang rumahnya dibatik.

Kita juga mohon doa seluruh masyarakat pesisir selatan untuk kelancarannya dan Mohon dukungan dengan memakai hasil karya, pembatik kita supaya IKM tumbuh berkembang. Batik lumpo sudah dipesan oleh luar daerah, seperti daerah Jawa. Terang Lisda.

” bukan hanya produksi batik tulis dan cap khas Pessel tapi juga sebagai salah satu destinasi wisata nantinya,, kampung wisata Batik di Pessel. Harap nya.

Ketua Dekranasda Pessel, Lisda Hendrajoni menambahkan, bahwa kreatifitas anak Pessel terus menggeliat. “Kondisi iini merupakan salah satu modal penting sebagai daerah wisata,” ungkapnya.

Lisda Hendrajoni mengapresiasi kehadiran komunitas kita kreatif tersebut ke Pessel yang berasal dari berbagai kota di Indonesia.

GPW