Dishub Provinsi Dan Dishub Pessel, Gelar Ops Bersama Cek Kelayakan Kendaraan.

GP News – Painan

Dinas Perhubungan Provinsi bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Pesisir Selatan, serta pihak Satlantas Polres Pessel mengelar operasi bersama , kamis (6/6) di terminal Sago Kecamatan IV Jurai Painan.

Dalam operasi kali itu, petugas Dishub Provinsi dan Dishub Kabupaten melakukan pengecekan kendaraan, baik itu roda empat, roda enam jenis angkutan barang dan angkutan umum.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pessel Nuzirwan membenarkan kegiatan operasi bersama anggotanya dengan Dishub Provonsi, Satlantas Polres Pessel dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pessel.

Tim gabungan Provinsi dan Kabupaten Pessel, gelar operasi bersama pengecekan pemeriksaan pengecekan surat – surat Kendaraan Sopir angkutan umum dan angkutan barang, pengecekan ulang layak kendaraan angkutan umum dan angkutan barang tahun 2018 seperti ban, rem, lampu, setir, gas dan mesin.

”  Pengecekan Kondisi kesehatan sopir angkutan umum dan barang seperti tensi dan kendaraan,” tegas Nuzirwan.

Selanjutnya KBO Lantas Thamrin H., menambahkan, Pada operasi tersebut, ada sedikitnya 8 orang pengemudi yang dilakukan cek urine sebanyak 2 orang terindikasi positif urinenya diduga mengandung zat narkotika.

Dan, teguran, pembinaan dan arahan kepada sopir tersebut agar tidak menggunakan obat-obatan tsb dan digantikan dengan supir cadangan guna mencegah terjadinya laka lantas. Kata Thamrin.

Berdasarkan pantuan dilapangan, dilokasi operasi juga disiapkan petugas dinas kesehatan, Kabupaten Pesisir Selatan.

GPM