Delapan Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan Di Siapkan Amankan Libur Lebaran, Dan Arus Mudik.

GP News – Painan

Mengantisipasi lonjakan pengunjung pada libur lebaran tahun ini di lokasi Obyek Wisata di Kabupaten Pessel, 4 buah Pos Pengamanan, dan 4 buah Pos Pengamananan disiapkan.

Empat pos pelayanan tersebut akan di didirikan di Barung –  Barung Belantai Kecamatan Koto XI Tarusan ( batas Pessel – Padang),Tapan ( batas Tapan- Jambi), Silaut ( batas Silaut – bengkulu) dan Simpang Empat Pasar Baru  Bayang.

Sementara untuk Pos Pengamanan obyek wisata, disiapan di Pos Mandeh ( Kec.Koto XI Tarusan), Pantai Sago ( Kec. IV jurai), Pantai Carocok Painan ( Kec. IV Jurai ) dan Pos Pasir Putih Kambang ( Kec. lenggayang).

Kapolres Pessel AKBP. Fery Herlambang. SIK.MM melalui Kabag Ops Kompol Mirza Herwanto ditemui diruang kerjahnya mengatakan, Polres Pessel bersama dengan istansi terkait, seperti Kodim 0311 Pessel, Satpol PP dan Damkar, Dishub, PU, Dinkes, BPBD akan disiagakan di lokasi Pom PAM dan Pos Pelayanan, di wilayah Hukum Polres Pessel.

” 4 pos PAM dan 4 pos pelayanan akan disiapkan, untuk amankan libur lebaran, serta arus mudik dan balik,” tegas Kabag Ops.

Ia menuturkan, personil akan di terjunkan mulai tanggal  7 s/d 24 juni ops ketupat. Hari rabu (6/6) 2018 gelar ops ketupat di halaman polres.

Dan, untuk jumblah personil yang akan dikerahkan kurang lebih 437 personil. Tutur dirnya.

GPM