Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Pesisir Selatan Penuh Khidmat

GP News – Painan

Dandim 0311/Pessel Letkol Arh Wahyu Akhadi, S.H memimpin pelaksanaan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila yang bertempat di Lapangan Upacara Makodim 0311/Pessel Jln. H. Ilyas Yacub Painan yang diikuti oleh seluruh prajurit Kodim 0311/Pessel beserta Jajarannya, pada Jumat (1/6/2018).

Bertindak sebagai inspektur upacara (Irup)  Dalam 0311/Pessel membacakan  membacakan amanat dari Presiden RI Joko Widodo yang berisikan Pancasila merupakan hasil dari satu kesatuan proses yang tidak boleh kita lupakan.

Perumusan Pancasila dimulai tanggal 1 Juni 1945 yang dipidatokan Ir. Sukarno dan piagam Jakarta tanggal 22 Juni 1945, dan rumusan final Pancasila tanggal 18 Agustus 1945.

Selama 73 tahun pancasila sudah menjadi bintang pemandu bangsa indonesia,serta bertahan dan tumbuh ditengah deru ombak ideologi lain yang berusaha menggesernya

Rangkaian proses besar tersebut harus selalu kita ingat, kita dalami rohnya.adalah tugas dan tanggung jawab kita untuk memastikan bahwa pancasila selalu hadir dalam setiap sudut kehidupan serta hati dan pikiran kita.Pada peringatan hari lahir pancasila tahun 2018 ini,  kita harus meneguhkan semangat kita untuk bersatu,  berbagi,  berprestasi.

Akhir amanat Presiden RI Joko Widodo, beliau mengajak seluruh komponen bangsa agar senantiasa mengamalkan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kakanminvetcad I/35 Painan Mayor Inf Sukiran, Perwira Staf dan Danramil se-jajaran,dan seluruh personil Kodim 0311/Pessel.

GPM