Mawardi Roska : Inderapura Negeri Yang Bersejarah.

GP News – Inderapura

Meskipun listrik mati tidak menyurutkan jamaah Masjid Nurul Huda Nagari Tigo Sepakat, melaksanakan sholat tarawih secara berjemaah.

Pada sholat tarwih malam ini (24/05) jamaah mesjid dikunjungi oleh Tim V Safari Ramadhan, yang diketuai oleh Sekda Pesisir Selatan.

Walinagari Tigo Sepakat Putra ahmil, ucapakan terimakasih mempercayai kami menjadi tuan rumah safari Ramadhan baik pada pemerintah kecamatan dan kabupaten.

“Sebenarnya ini mushola baru pada tahun 2011 menjadi mesjid, pembangunannya mesjid ini dari bantuan masyarakat”, ujarnya.

Ketua Tim V safari Ramadhan Sekda yang diwakili oleh Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Mawardi Roska, Tujuan safari ramadhan bersilaturahmi antara pemkab dengan masyarakat, untuk membangun ukhuwah islamiyah.

Selanjutnya mendengarkan keluhan dari masyarakat jamaah mesjid Nurul Huda, sekaligus sebagai bahan masukan bagi kita pemerintah, katanya.

“Khusus pembangunan di Kecamatan Pancung Soal program fisik tahun 2018 sebesar Rp.3,685.186.539 Milyar”, kata Andi.

Kita yakin di Inderapura masyarakatnya telah maju budayanya serta tercatat dalam sejarah, karena ini merupakan daerah kerajaan inderapura.

Simbol-simbol kerajaan Inderapura, tentu akan bisa menjadi sejarah dan objek wisata yang lebih maju, tutupnya.

Acara safari tersebut juga dihadiri oleh beberapa kepala OPD, Camat, Walinagari dan ninik mamak nagari Tigo Sepakat, sekaligus penyerahan bantuan untuk mesjid sebesar Rp.7.500.000,-.

01