GP News – Jakarta

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyesalkan media sosial diisi oleh ujaran kebencian, saling mencemooh, saling menjelekkan.

Ia mengaku sangat sedih. Kepala Negara mengajak anak-anak dan juga guru-guru agar semuanya diberikan bimbingan agar anak-anak menggunakan media sosial itu untuk hal-hal yang positif.

“Itu bukan etika, bukan nilai-nilai Indonesia yang kita miliki dan nilai-nilai agama yang kita miliki, ” kata Presiden Jokowi saat memberikan sambutan pada acara penyerahan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada 1.012 penerima di Gelanggang Olah Raga (GOR) Majalengka, Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat, Kamis (24/5/2018).

Sebelumnya Presiden Jokowi juga menitipkan kepada anak-anak peneirima KIP agar yang namanya handphone, smartphone, gadget, digunakan untuk hal-hal yang positif, yang baik, untuk menambah ilmu.

“Jangan sampai yang namanya media sosial itu kita isi dengan hal-hal yang tidak baik. Saya titip ini. Jangan sampai kita saling menjelekkan di media sosial, jangan sampai kita ini saling mencela di media sosial,” pesan Presiden Jokowi.

01