Kakanminvetcad I/35 Painan Pimpin Upacara Bendera Hari Kebangkitan Nasional

GP News – Painan

Bersatu adalah Kata Kunci ketika kita ingin menggapai cita-cita yang sangat mulia.ketika lebih dari seabad yang lalu rakyat berinisiatif berjuang untuk meraih kemerdekaan dengan membentuk berbagai perkumpulan.

Saat itu, kita nyaris tak punya apa-apa. Kita hanya memiliki semangat dalam jiwa dan kesiapan mempertaruhkan nyawa.

Namun sejarah kemudian membuktikan bahwa semangat dan komitmen itu saja telah cukup, asalkan kita semua bersatu dalam cita-cita yang sama yaitu kemerdekaan bangsa.

Hal itulah yang digelorakan oleh Menteri Komunikasi dan informatika RI dalam sambutanya pada upacara bendera memperingati hari kebangkitan nasional ke-110 tahun 2018 yang di bacakan oleh Kakanminvetcad 1/35 Painan Mayor Inf Sukiran. S. saat pelaksanaanya di Lapangan Upacata Makodim 0311/Pessel jln. H.Ilyas Yacub.

Lebih lanjut, Kaknminved melanjutkan, mengambil tema ” pembangunan SDM memperkuat pondasi kebangkitan nasional indonesia dalam era digital” harus dimaknai dengan upaya-upaya penyadaran setiap masyarakat indonesia, untuk mengembangkan diri dan merebut setiap peluang untuk meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak, baik oleh pemerintah,maupun badan usaha, maupun masyarakat sendiri.

“Pengembangan kapasitas SDM juga harus diletakan dalam konteks pemerataan dalam pengertian kewilayahan,agar bangsa ini bangkit secara bersama-sama dalam kerangka kebangsaan indonesia,”tambahnya”.

Semoga di masa yang serba digital ini, dapat dijadikan suatu wadah oleh pemuda dan pemudi indonesia sebagai generasi penerus bangsa dalam mengetahui banyak hal yang positif dalam perkembangan budi pekerti, yang seimbang dengan pengetahuan dan keterampilan generasi penerus sehingga lahir lah boedi utomo-boedi utomo baru yang selalu menyuarakan Persatuan, “tutupnya”.

(Pendim 0311/Pessel)