4 Walinagari Baru di Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan Di Lantik

GP News – Tapan

Bertempat  di halaman kantor Camat Ranah Ampek Hulu Tapan , Camat Rohul Mar AlamsyahS.STP.M.Si,memimpin langsung serah terima empat orang walinagari  di daerah tersebut. Rabu (16/5).

Acara sertijab wali nagari tersebut di hadiri oleh ,Muspika Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapam,  Wali Nagari nagari terpilih periode 2018 – 2024,  wali nagari se kecamatan Rohul Tapan,  ketua Bamus Nagari se kecamatan Rohul Tapan. Dan, tokoh masyarakat.

Di hadapan Walinagari baru dilantik dirinya mengajak agar kedepan harus lebih meningkat kan  kegiatan nilai – nilai agama,terutama menghidupkan kembali meramaikan mesjid, kegiatan pemuda, ,remaja mesjid dan majelis taklim.

” kepada wali yang terpilih,harus bisa menjaga kemitraan dengan KAN tapan,” tutur nya.

Arahan camat ,di minta kepda wali terpilih agar segera merangkul lawan politik,jadikan kebersamaan untuk mulai membangun nagari,dan harus memahami uud desa dan peraturan bupati,agar di setiap melakukan kegiatan tidak salah atau menyimpang.

seterusnya nya ke pada penyelengara pilwana atau panwas pilwana ,terima kasih nya telah berhasil melaksanakan pilwana dengan baik, dan juga pada ibu pkk harus bisa membantu walinagari ,dan memberikan support ,yang positif agar nagari nya masing2 bisa lebih cepat maju,karena peran ibu ketua pkk nagari sangat menentukan sekali.

Pada kesempatan itu, Camat Rohul juga memasangan kan langsung tanda jabatan  wali Nagari pada empat orang wali Nagari di kecamatan Rohul,  dari  pejabat lama dan pejabat Baru.

Dan, penanda tanganan Berita acara serah terima  jabatan dari pejabat lama di lanjutkan kepada pejabat baru.

Adapun serah terima jabatan walinagari baru adalah Walinagari  Talang Balarik Alfian,  Walinagari Tebing Tinggi Junasri,  Walinagari simpang gunung Andriadi,M.Pd, Walinagari kampung tengah Safi’i dan Walinagari  limau purut ,Surianto.

Hadir juga Ketua KAN Kecamatan Rohul Agusli dan Ketua MUI H. Syahbunan Rici. Serta, pejabat walinagari lama ,Deni susila,SE ,Fatrialisman,S.hut, Miftahudin,SH,  M.iksan dan Zulkarnain.

GPM