Hendrajoni, Warning Walinagari Terpilih Tidak Tersangkut Hukum

GP News – Painan

Bupati Pesisir Selatan H.Hendrajoni memintak seluruh walinagari baik yang lama dan baru dilantik bisa mempergunakan anggaran yang ada di Nagari, sesuai aturan dan jangan sampai berususan dengan hukum.

Hal itu ditegaskan dirinya saat melantik 102 Walinagari terpilih pada Pilwana serentak yang diadakan di 104 Nagari dan 14 Kecamatan, di Kabupaten Pesisir Selatan, Kemarin Senin (14/5) di Gor Zaini Zein Painan.

Pada kesempatan itu Dirinya juga berpesan agar Walinagari bisa bekerja dengan jujur, profesional dan jangan sampai tersangkut dengan pidana, atau proses hukum.

” pihak kejaksaan dan kepolisian siap mengawasi kegiatan di nagari – nagari” Kata nya.

Hendrajoni juga memintak seluruh walinagari yang ada ikut mendukung pembangunan di Kabupaten Pesisir Selatan, demi kesehjaterakan masyarakat di Kabupaten Pesisir Selatan kedepan.

Ditempat terpisah Kepala  Dinas Pemberdayaan Masyarakat Nagari Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana ( DPMNP2KB) Pessel Hamdi, terkait dua permasalahan pilwana di dua Nagari, Nagari Sei Pinang Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan dan Nagari Taratak Tampatih Kecamatan Batang Kapas, pelaksanaan pelantikanya ditunda terlebih dahulu.

Dan, masih dalam kajian tim dari Panitia Pilwana Kabupaten Pessel. Tutur Hamdi.

Acara siang itu juga dihadiri, Ketua DPRD, Wakil Bupati, Kepolisian,Kodim 0311 Pessel, Kajari, Sekda, Kepala OPD dan Ketua Bamus Se- Kabupaten Pessel.

GPM