Ratusan anak ikuti Acara Qhatam Al-Qur’an dan Pawai

GP News – Tapan

Ratusan anak – anak TPQ Se Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan dan Se- Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan, minggu (29/4) pukul 08.00 Wib melaksanakan Acara Qhatam Al-Qur’an. Di lapangan Bola Kaki Koto Pulai Tapan.

Acara Qhatam Al-Qur’an pagi itu diwarnai kegiatan Dramalisasi  dan
Pawai Khatam Alqur’an . Dilepas oleh Bupati Pesisir Selatan H.Hendrajoni, diwakili  Asisten I Gunawan S.Sos, MSI.

Dalam kata sambutanya, Gunawan menuturkan,  Acara Qhatam Al-Qur’an sebagai pencerminan kecintaan generasi muda terhadap wahyu ilahi untuk bekal kembali kesurau dan Masjid tingkat TPQ / TPSQ Se- Kecamatan Tanah Ampek Hulu Tapan dan Se- Kecamatan BAB Tapan.

” kita ucapkan selamat, semoga kedepan kegiatan kembali kesurau semakin giat lagi,” ucap Gunawan.

Ia mengatakan, sebagai generasi muda kita dituntut untuk mampu berbuat untuk mendukung pembangunan. Dan, kita harus mampu siap bersaing dengan kemajuan teknologi zaman, seperti sekarang ini.

Dan, saaatnya kegiatan wahyu ilahi untuk bekal kembali kesurau dan Masjid tingkat TPQ / TPSQ terus dilakukan. Pesanya.

Penyerahan Piagam secara Simbolis dan di lanjutkan dengan perlepasan Peserta Pawai Khatam Alqur’an oleh Asisten I Gunawan S.Sos, MSI.

Hadir dalam acara tersebut,
Yang menghadiri kegiatan Khatam Alquran Kepala Kemenag Dra.H.Malikia, MA, Camat Ranah Ampek Hulu Tapan Mar Alamsyah S.STP, MA, Ketua MUI Kecamatan Syahbunan Rici, Ketua KUA Yossep Yuda, SHI, MA dan perangkat KUA, BKMT ( badan kotak majelis taklim ) BAB Tapan dan Ranah Ampek Hulu Tapan,  seluruh guru TPQ Sekec. BAB Tapan dan Sekec.Ranah Ampek Hulu Tapan, Polsek Tapan dan Tokoh Masyarakat Tapan dan Pemuda Tapan .l

Dengan pengawalan mobil polisi polsek Tapan, Pawai dimulai dari lapangan Bola Kaki Koto Pulai menuju Finis di Pasar Raya Tapan,  yang berjaraknya lebih Kurang 2 ( dua ) KM.

GPM