Cegah Balap Liar , PoLantas Gelar Patroli Wilayah

GP News – Painan 
Keluhan masyarakat keberadaan muda – mudi yang diduga hendak menggelar aksi balap liar, ditindak lanjuti Satlantas Polres Pessel turun ke shelter rawang painan. Sabtu (28/4) pukul 23.00 Wib.

Dipimpin KBO lantas Iptu MH. Thamrin, dan anggota Satlantas Polres Pessel patroli sekaligus dalam rangkaian Ops Patuh Langkisau Tahun 2018 .

Berdasarkan pantuan dilapangan, satu persatu muda – mudi ini berhamburan saat petugas satlantas polres pessel melakukan razia. Selain itu KBO lantas juga menyampaikan pesan – pesan himbuan kepada muda – mudi untuk melengkapi perlengkapan berkendara. Seperti Helm, Surat – surat dan lain – lain.

Kasat Lantas Iptu Naomi Yuliani Saragih, SIK mengatakan, dalam rangka menekan angka lakalantas di wilayah hukum polres Pesisir Selatan, pihaknya telah melaksanakan operasi patuh langkisau tahun 2018 di wilayah hukum polres pessel.

” target menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan mengurangi fatalitas akibat kecelakaan lalu lintas,” tegas Naomi.

Himbauan tetap dilaksanakan bahkan sampai ke sekolah sekolah dengan memberikan himbauan kepada siswa siswi untuk menggunakan helm dan melengkapi kendaraan dengan lengkap termasuk spion dan lainnya.

Naomi Yuliani Saragih, SIK menambahkan, kegiatan kesekolah – sekolah kali ini bagian dari sosialisasi tertib berlalu lintas, khususnya bagi para pelajar. Sekaligus dalam rangka menekan dan meminimalisir angka kecelakan lalu lintas di kalangan pelajar.

” para pengguna kendaraan di jalan raya menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, baik itu pengemudi, penumpang dan pejalan kaki harus berhati-hati guna menjaga keselamatan bersama,” tutur nya. GPM