Gelar RaKerCab DPC PDI-P Pesisir Selatan Akan Mengoptimalakan Jumlah Kursi Di DPRD Kabupaten Pesisir Selatan

DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Pesisir Selatan menggelar rapat kerja cabang di salah satu hotel di Sago pada 28 April 2018. Sejumlah agenda penting seperti konsulidasi kader partai dan persiapan kader tuk mengoptimalkan jumlah kursi di DPRD kabupaten Pesisir Selatan.

“Berkaitan dengan mengoptimalkan jumlah kursi di DPRD Pesisir Selatan yang lebih banyak , RaKerCab akan membahas hal strategis terkait pemenangan pileg dan pilpres tahun 2019, kata Wakil ketua DPD PDI P Propinsi Sumatera Barat bpk Syahril BAC sekaligus membuka RaKerCab PDI P Pesisir Selatan tahun 2018.

“Bagi PDI Perjuangan, fokus utama saat ini adalah memberikan dukungan yang lebih efektif bagi pemerintahan Bapak Presiden Jokowi,” tutur dia.

Sementara Ketua DPC PDI-P  Achiar Dt Bagindo Lelo yang juga Anggota DPRD Propinsi Sumatera Barat diberi mandat penuh untuk menentukan CaLeg CaLeg dalam PiLeg 2019 agar mampu mencari CaLeg yang bisa meraup suara sehingga para kader bisa mendapatkan jumlah kursi DPRD bisa melebihi dari periode sebelumnya.

Selain membahas tentang persiapan para caleg dan kesiapan PiLeg 2019 , Rakercab juga membahas agenda penting lain seperti pemenangan PiPres 2019 dan Pemilu 2019.

Achiar menambahkan RaKerCab dilakukan secara tertutup agar seluruh pengurus dan kader partai bisa fokus mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan kegiatan RaKerCab.

“Keseluruhan RaKerCab bersifat tertutup. Pembukaan dilakukan secara sederhana, diikuti oleh internal kader partai dan juga di hadiri oleh pengurus DPD PDI P Sumatera Barat mengingat pembahasan berkaitan hal-hal khusus,” kata Achiar Dt Bagindo Mole.  GP01