Dinas Pendidikan & Pendidikan Kabupaten Pessel, siap laksanakan UNBK dan UNPK di 113 Sekolah SMP / MTs

GP News-Painan

Jelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK) dan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) Tingkat SMP/MTS dan SMPLB di Kabupaten Pessel, terus dipersipakan oleh masing – masing sekolah yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan.

Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) Tingkat SMP/MTS dan SMPLB, sendiri akan dilaksanakan pada hari Senin 23-26 April 2018.

Berdasarkan data yang didapat dilapangan, Jumlah SMP/MTS dan SMPLB di Pessel yang akan melaksanakan Ujian Nasional (UN) sebanyak 113 Sekolah dengan rincian 75 SMP, 31 MTS dan 7 SMPLB, dari 75 SMP tersebut sebanyak 9 SMP yang akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sisanya sebanyak 66 SMP akan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP), untuk MTS hanya 4 MTS yang akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sisanya sebanyak 27 MTS melaksanakan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) dan untuk SMPLB seluruhnya Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP).

” kita terus matangkan persiapan pelaksanaan UNKP di sekolah SMP 2 pancung soal,” terang Kepala Sekolah Rasdianto.Spd.

Ia menuturkan, persiapan seperti lokal untuk dipakai ujian nasional, hingga soal Ujian Nasional. Untuk sementara soal Ujian Nasional diamankan di Polsek Pancung Soal.

Hal ini untuk menjaga keamanan dan kerahasian soal ujian nasional. Terang Rasdianto ketika dihubungi. Minggu (15/4).

Hal yang juga diungkapkan kepala sekolah SMP Negeri 3 Pancung Soal Yuliandri.S.Kom mengatakan, hingga sampai saat persiapan pelaksaan Ujian Nasional terus dimatangkan dan dipersiapkan.

Untuk Jadwal Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) Tingkat SMP, MTS  dan SMPLB , Senin tgl 23 April 2018 Mata Pelajaran Bahasa Indonesia, Selasa tgl 24 April 2018 Mata Pelajaran Matematika,  Rabu tgl 25 April 2018 Mata Pelajaran B.Inggris dan Kamis tgl 26 April 2018 Mata Pelajaran IPA

Ia menegaskan, sehubungan dengan Soal Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) Tingkat SLTP tersebut dititikan di Masing-masing Polsek agar soal tersebut dijaga dengan baik untuk menghindari terjadinya Kebocoron Jawaban yang mana Soal ujian tersebut Dokumen Negara yang harus dijaga.(GPM)