Tokoh Muda Minang Andre Rosiade, Dalam 3 Hari Tampil di 6 Stasiun TV Nasional

Painan,  GP News – Tokoh muda Minang, Andre Rosiade kian berkibar di kancah perpolitikan nasional. Tak heran, hampir setiap hari, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Gerindra ini menghiasi televisi nasional dengan beragam isu. Dalam sepekan terakhir, Andre banyak diminta menjadi narasumber bertema peluang Partai Gerindra dan Prabowo dan Pileg dan Pilpres 2019.

Artikel Terkait

DPC PPP Pesisir Selatan Bersama GPK PesSel Berkunjung Ke…

Martius, SH Terpilih Sebagai Ketua Alumni Fakultas Hukum…

Sejak Minggu hingga Selasa (18-20/2) saja, tercatat Andre Rosiade tampil di enam televisi (TV) nasional, baik live ataupun tidak. Artinya, ada dalam dua hari, Ketua Harian Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini tampil di dua televisi berbeda. Belum lagi wawancara yang dilakukan via telepon, atau bertemu dengan wartawan media cetak dan online.
”Alhamdulillah, setiap hari ada saja tawaran dari televisi nasional untuk talkshow atau wawancara khusus. Artinya, kepercayaan dari media nasional telah muncul, dan kami akan terus berkomitmen menjunjung tinggi kebenaran. Apa yang disampaikan Andre Rosiade adalah suara kebenaran yang memihak rakyat banyak,” kata Andre, kemarin.
Andre mengatakan, beberapa televisi nasional yang menghubunginya itu adalah, CNN Indonesia, Kompas TV, TV One, Trans 7, MNC dan I News. Andre berkomitmen untuk memenuhi semua undangan, selama jadwalnya tidak bentrok. Karena dengan begitu, dia juga bisa sekaligus menyosialisasikan Gerindra, bagian tugasnya sebagai Wasekjen dan juru bicara partai.
Rata-rata, sebutnya, selama tiga hari terakhir adalah membahas peluang Partai Gerindra usai mendapatkan nomor urut dua dalam pengundian nomor partai politik peserta Pemilu. Andre dengan tegas menyebut, nomor dua adalah sebuah signal, kalau Partai Gerindra akan menjadi partai pemenang dalam pemilihan sekali lima tahun tersebut.
“Partai Gerindra telah berusia 10 tahun dan siap menjadi pemenang dalam Pileg 2019. Apalagi, telah sukses memenangkan beberapa pemilihan gubernur tahun 2016, dan Insya Allah bisa menjadi pemenang di sejumlah Pilgub 2018 dan juga pemilu kabupaten/kota,” sebut Andre Rosiade yang berterima kasih mendapatkan kesempatan berharga dari televisi nasional.
Tema lainnya, katanya, adalah terkait pencalonan kembali Ketua Umum DPP Partai Gerindra sebagai calon Presiden 2019. Andre bertegas-tegas, Gerindra hanya memiliki satu calon Presiden, yaitu Prabowo. Kalau ada pihak-pihak yang menyebut, Prabowo cukup sebagai king maker, dia memastikan hal itu bukan dari partainya.
”Memang ada isu-isu yang menyebut, Pak Prabowo bergabung saja dengan Pak SBY (Demokrat), Bu Megawati (PDI P) dan Pak Amien Rais (PAN) sebagai king maker. Saya tegaskan kembali, bahwa Gerindra hanya mengenal satu calon Presiden, yaitu Prabowo Subianto,” katanya di acara CNN Indonesia bertema ‘Lika Liku Verifikasi Parpol.’
Dalam acara live di Kompas TV bertajuk “Jokowi & Prabowo kembali Bertarung di Pilpres 2019?” Andre Rosiade menyebutkan, semua kader Partai Gerindra solid mendukung pencalonan kembali Prabowo. Bahkan, mereka yakini, pada rematch atau tanding ulang kali ini, Prabowo akan menang melawan rivalnya Joko Widodo yang menjadi incumbent.
”Memang, di sejumlah survei yang direlis saat ini, angka Pak Prabowo sedikit lebih rendah dari Pak Jokowi. Tapi, hal itu harus dikaji ulang. Pak Jokowi adalah Presiden, dan setiap hari tampil di TV, media cetak dan online. Namun, elektabilitasnya masih di kisaran 30-40 persen saja. Pak Prabowo yang tenang-tenang saja, sudah mencapai angka 20-an persen,” kata Andre.
Dengan selisih survei yang tidak terlalu jauh, dan hanya dua kandidat ini yang mengapung pada Pilpres 2019, kata Andre, maka peluang menang sebenarnya ada pada Prabowo. “Dengan modal 20-an persen, dan tingginya angka ketidakpuasan terhadap Pak Jokowi, maka peluang menang Pak Prabowo sangat besar,” kata alumni SMAN 2 Padang ini. (001)