BRI Cabang Painan Mudahkan Nasabah Melalui Agen BRILink

PAINAN, GP – PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Painan, kabupaten Pesisir Selatan terus berkomitmen untuk menghadirkan inovasi dalam produk dan layanannya kepada nasabah. Salah satu inovasi terbaru yang kini diluncurkan oleh Bank BRI, yaitu BRILink.

Pimpinan Cabang (Pinca) BRI Painan, Ardian Hendri Prasetyo mengatakan BRILink hadir di Pesisir Selatan sejak awal tahun 2016. Keberadaan BRIlink sudah tersebar di 15 kecamatan di Pessel. Dari 11 Unit BRI di masing-masing kecamatan terdiri dari 10 agen per-kecamatanya.

“Saat ini BRI telah memiliki 140 agen BRILink di Pessel. Keberadaan BRIlink sangat memberikan kemudahan kepada nasabah dalam melakukan berbagai macam transaksi,” kata Adrian Hendri Prasetyo kepada www.garispantairadio.com Selasa, (18/4)  di stand festival langkisau Carocok.

Dia mengatakan, agen BRILink ini adalah nasabah yang diberi fasilitas untuk perpanjangan tangan BRI, atau untuk mempermudah nasabah dalam bertransaksi, termasuk juga dalam mendapatkan dana Cas. Karena perpanjangan tangan, maka agen BRILink juga harus mentaati aturan BRI, walaupun mereka bukan karyawan atau pekerja BRI,” katanya kepada www.garispantairadio.com, Senin (18/4).

Dijelaskan bahwa agen BRILink merupakan fasilitas dari Bank BRI untuk membantu nasabah BRI yang membutuhkan uang tunai tanpa harus ke ATM BRI.  Selain penarikan uang tunai agen juga bisa melayani layanan perbankan lainnya seperti pembayaran telpon, listrik, PDAM, pembelian tiket, setoran tunai, dll layaknya seperti sebuah ATM.

Tak Pernah Absen Mengikuti Festival Langkisau

Kepala Cabang BRI Painan, Ardian Hendri Prasetyo
Kepala Cabang BRI Painan, Ardian Hendri Prasetyo

Pimpinan Cabang (Pinca) BRI Painan, Ardian Hendri Prasetyo, mengatakan, bahwa BRI terus memiliki semangat kebersamaan dengan pemerintah daerah (Pemda) Pessel dalam menunjang pembangunan. Setiap tahunya, BRI terus ikut serta dalam setiap Iven Pemda.

“BRI Cabang Painan selalu ikut berpartisipasi dalam mensukseskan Program pemerintah daerah. Ini kita lakukan sebagai bentuk sinergi BRI dengan pemda dalam memajukan daerah, sesuai dengan topuksi BRI, ” katannya lagi.

Dalam ivent tersebut, kata dia, BRI mencoba mengenalkan program BRI kepada masyarakat luas. Bahwa hari ini, sebut Adrian, BRI telah mempunyai kemudahan dalam melakukan transaksi dengan menggunakan layanan stelit yang dapat menjangkau lokasi-lokasi yang jauh.

“BRI adalah satu-satunya Bank yang mempunyai satelit. Dengan demikian BRI melalui BRIlink akan menjangkau lokasi yang belum mempunyai akses ATM, ” sebutnya lagi.

Dia mengatakan, kegiatan Festival Langkisau atau lebih dikenal dengan alek Pesisir Selatan yang berlangsung selama sepekan dari 16-22 April 2017 tersebut ternyata memiliki perputaran uang yang banyak ketika dagangan terjual dengan lancar.

Disinilah peran BRIlink memberikan kemudahan masayarakat untuk proses transaski seperti penyetoran dan penarikan uang tanpa perlu jauh-jauh ke lokasi ATM. BRIlink, kata dia, merupakan sebuah layanan laku Pandai yang dikeluarkan oleh BRI demi memberikan pelayanan sepenuh hati untuk memenuhi kepuasan nasabah dalam bertransaksi.

Bahkan “untuk di Provinsi Sumbar, Kabupaten Pesisir Selatan merupakan agen Brilink terbanyak”jelas Ardian Selaku Kacab BRI Painan yang selalu aktif memberikan bantuan dan donatur tehadap pembangunan di pesisir Selatan dalam bidang pendidikan dan sosial masayarakat.

Dengan BRILing ini nasabah akan diuntungkan dari segi waktu dan biaya transportasi untuk pergi menuju ATM. “Sebab agen kami akan jemput bola. Artinya jika ingin melakukan transaski uang dalam jumlah banyak agen Brilink siap sepenuh hati untuk menjemput kerumah nasabah, jadi tidak perlu repot lagi, “ulasnya. (fk/*)