Kodim 0311 Pessel Panen Cabai

PAINAN, GP — Setelah melakukan panen perdana cabai beberapa waktu yang lalu Kodim 0311/Pessel kembali memanen cabai di perkarangan depan piket Makodim 0311/Pessel, Senin (20/3).

Komandan Kodim 0311/Pessel Letkol Inf Setiya Asmara, S.I.P mengatakan, cabai merupakan salah satu hasil komoditas tani yang menjadi kebutuhan pokok bagi masyarakat.

“Jika harga cabai melambung tinggi sangat berdampak kepada masyarakat, ” jelas Dandim disela-sela kesibukan dan kegiatannya mendampingi Persit KCK Cabang 65 Kodim 0311/Pessel serta anggota FKPPI yang kebetulan menghadiri acara pembinaan keluarga besar TNI di Kodim 0311/Pessel.

Dia mengatakan, sebagai bahan pokok, tentu perlunya meningkatkan hasil panen. Dengan demikian akan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat tanpa harga yang begitu mahal.

“Saat ini panen cabai Kodim 0311/Pessel -+ 7 Kg. Dan ini bisa beberapa kali panen lagi untuk kedepannya, ” jelas Dandim.

Dia mengatakan, keberhasilan ini menjadi contoh dan panutan bagi Kelompok/perorangan lainnya untuk menanam cabai.

“Kita berharap keberhasilan ini menjadikan Kabupaten Pessel sebagai daerah penghasil cabai untuk memenuhi kebutuhan cabai masyarakat,” pungkasnya. (fy)